Membuat Undangan Pernikahan Kosong Lebih Mudah Dan Murah

Undangan pernikahan kosong – mungkin anda sedang mencari template undangan untuk anda jadikan acuan dalam penulisan undangan anda. Bagi anda yang kebingungan untuk mengisi apa saja yang ada di dalam surat undangan, blangko atau undangan kosong ini pastinya akan sangat membantu anda.

Sudah pernah mendengar apa itu blangko undangan pernikahan? Salah satu jenis undangan pernikahan yang juga dikenal sebagai undangan pernikahan kosong ini hadir untuk memberikan kemudahan dan kecepatan bagi Anda yang ingin membuat undangan untuk hari bahagia dengan segera. Undangan jenis ini masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia lho. Masih belum jelas apa itu blangko undangan pernikahan? Yuk simak penjelasannya di bintoro craft.

undangan pernikahan kosong terbaru
undangan pernikahan kosong terbaru

Undangan Pernikahan Kosong Dan Blangko Undangan Pernikahan

Apa itu blangko undangan pernikahan?

Meskipun disebut dengan undangan pernikahan kosong, bukan berarti Anda akan mendapatkan secarik kertas putih tanpa ada isinya sama sekali. Yang disebut blangko undangan pernikahan adalah undangan pernikahan yang desain dan ornamennya sudah ada atau telah ditentukan dari pabriknya. Dengan blangko, Anda hanya tinggal memasukkan tulisan atau informasi mengenai acara pernikahan Anda seperti nama mempelai, nama keluarga, waktu dan tempat pernikahan. Selain lebih mudah, harga blangko juga lebih murah jika dibandingkan dengan undangan pernikahan yang dicetak biasa. Meskipun dengan blangko Anda tidak dapat memesan desain tertentu, tapi jangan khawatir karena desain yang ditawarkan biasanya banyak sehingga Anda dapat memilih desain yang sesuai untuk pernikahan Anda.

Proses membuat undangan pernikahan dari blangko

Sebelum memutuskan untuk membuat undangan pernikahan dari blangko, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana proses pembuatannya. Prosesnya mudah dan tidak ribet. Jika Anda perlu dengan segera membuat undangan pernikahan, blangko adalah pilihan yang tepat. Begini proses pembuatannya hingga finishing:

  1. Yang pertama harus dilakukan adalah memilih desain blangko yang sesuai dengan keinginan.
  2. Setelah itu dilakukan penambahan dan pengaturan layout teks yang nantinya akan dicetak ke blangko undangan.
  3. Menentukan proses pencetakan, apakah menggunakan offset atau sablon, atau akan menggunakan printer. Setelah itu barulah dilakukan proses pencetakan.
  4. Terakhir proses finishing, yaitu melipat maupun mengelem undangan. Setelah itu undangan akan dimasukkan ke dalam plastik OPP.

Umumnya ada beberapa jenis kertas yang dapat digunakan sebagai undangan pernikahan kosong, seperti kertas fancy, kertas coated, kertas uncoated, dan kertas daun ulang. Untuk jenis kertas yang akan digunakan, Anda sebaiknya meminta saran pada pihak pencetak jenis kertas apa yang baik untuk undangan pernikahan Anda.